Harga Nintendo Switch dan Spesifikasi Terbaru 2018

Advertisement

Harga Nintendo Switch – Bagi masbro yang mencari konsol game tercanggih saat ini, maka masbro wajib membeli Nintendo Switch. Perangkat gaming ini menawarkan beragam fitur menarik yang siap memanjakan pecinta game dengan performa gaming tak mengecewakan. Selain itu, Nintendo telah menyediakan berbagai pilihan game yang dijamin sangat menyenangkan dan tidak membosankan. Terlebih Nintendo menawarkan tiga mode bermain yang membuat Nintendo Switch terasa semakin multifungsi.

Agar konsol game terbarunya bisa bersaing melawan Sony PS4 dan Xbox One, maka Nintendo merancangnya dengan berbagai fitur yang tak dimiliki kedua konsol game buatan Sony dan Microsoft tersebut. Bahkan bisa dikatakan kualitas grafis dan performanya satu tingkat lebih baik dibandingkan Nintendo Wii. Namun yang paling menarik dari Nintendo Switch adalah mode bermain yang dimilikinya, karena membuatnya menjadi perangkat hybrid terbaik saat ini. Nah, untuk mengetahui apa saja mode yang disediakan, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Nintendo Switch

Spesifikasi dan Harga Nintendo Switch

1. Mode TV

Advertisement

Pada paket penjualan Nintendo Switch telah tersedia docking khusus yang nantinya bisa terhubung ke layar TV ataupun Monitor yang memiliki port HDMI. Dock tersebut juga dilengkapi adaptor power, port USB 2.0, dan port HDMI. Untuk menggunakannya kita haya perlu memasukan Nintendo Switch kedalam celah yang berada ditengah-tengan dock. Setelah terhubung, kita bisa bermain game layaknya menggunakan konsol rumahan, seperti PS4, Xbox One, ataupun Nintendo Wii. Selain itu, tersedia pula Joy-Con atau Joystick untuk menjalankan berbagai game yang masbro beli.

2. Mode Handheld

Pada paket penjualan Nintendo Switch telah tersedia Joycon yang nantinya bisa kita gunakan sebagai kontroler bermain game pada mode Handheld. Joycon tersebut terbagi dalam dua sisi, kita cukup menyelipkannya pada bagian kanan dan kiri Nintendo Switch, sehingga Joycon tersebut akan mengapit layar perangkat ini Dengan mode ini, Nintendo Switch akan terlihat mirip dengan Playstation Vita, namun ukuran layarnya lebih lebar, yaitu mencapai 6.2 inci

3. Mode Tabletop

Harga Nintendo Switch yang mahal membuatnya memiliki fitur sangat lengkap. Selain bisa digunakan sebagai konsol game portable, Nintendo juga menyediakan mode Tabletop. Untuk menggunakannya kita cukup meletakan Nintendo Switch diatas meja dengan kickstand yang berada dibagian belakang konsol game ini. Untuk bermain game, kita tinggal menggunakan joycon dan memandangi layar Nintendo Switch yang dibentangkan seluas 6.2 inci.

Ketiga mode bermain game diatas akan memaksimalkan fungsi Nintendo Switch sebagai konsol game hybrid pertama di dunia. Sedangkan untuk spesifikasinya, perangkat ini memiliki layar sentuh berukuran 6.2 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixels. Resolusinya tergolong kecil dibandingkan sebuah smartphone yang dibanderol setara harga Nintendo Switch, karena rata-rata memiliki layar Full HD. Namun dibandingkan Playstation Vita, maka resolusi layar Nintendo Switch satu tingkat lebih tinggi.Review Nintendo Switch

Advertisement

Walaupun resolusi layar Nintendo Switch cuma HD 720p, namun resolusinya akan naik menjadi Full HD 1080p ketika kita menghubungkan Nintendo Switch ke layar televisi ataupun monitor dengan kabel HDMI. Tak hanya itu, konsol game ini juga mendukung suara surround 5.1 ketika terhubung ke TV dengan HDMI. Kemudian untuk baterainya, Nintendo melengkapinya dengan baterai berkapasitas 4.310 mAh yang bisa bertahan selama 2.5 Jam hingga 6 Jam. Namun kabarnya baterai tersebut hanya bisa bertahan selama 1 Jam ketika bermain The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Tersedia memori internal 32GB yang nantinya bisa kita perluas dengan menambahkan micro SHDHC atau micro SDXC. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi dan kabel via adapter ethernet. Nah yang paling menarik, Nintendo Switch bisa digunakan untuk bermain game bersama 8 orang sekaligus saat bermain lokal LAN. Berbekal semua fitur tersebut, wajar apabila harga Nintendo Switch cukup mahal, karena fiturnya sangat lengkap dan tak dimiliki konsol game sekelasnya.

Sebanding dengan harga Nintendo Switch yang mahal, didalamnya juga tertanam dapur pacu powerfull yang mengandalkan chipset NVidia Tegra K1 Custom dan Ram berkapasitas 4GB. Selain itu, tersedia pula beberapa sensor pendukung yang terdiri dari Accelerometer, Gyroscope, dan Brightness Sensor. Semuanya akan bersatu padu dan memberikan performa powerfull ketika menjalankan berbagai macam game, tanpa perlu mengalami lagging. Harga Nintendo Switch

Selain itu, Nintendo juga menyediakan beberapa aksesoris tambahan yang dijual secara terpisah. Salah satunya adalah Switch Pro Controller yang kabarnya dibanderol mencapai USD$80 atau setara Rp. 1.3 Jutaan. Kontroler tersebut lebih mahal dibandingkan milik PS4 ataupun Xbox One yang bisa kita dapatkan dengan harga 600 Ribuan sampai 900 Ribuan. Padahal desain Switch Pro Controller tidak berbeda jauh dengan desain kontroler Xbox, namun ternyata harganya jauh lebih mahal.

Selain fitur lengkap dan performa powerfull, Nintendo Switch juga menawarkan kenyamanan bermain game secara maksimal. Hal ini tak lepas dari ukuran dimensi yang tergolong nyaman digenggaman. Dimana saat terhubung ke Joycon, Nintendo Switch memiliki ukuran panjang 239 mm, lebar 102 mm, ketebalan 13.9 mm, dan berat 279 gram. Nah setelah mengetahui spesifikasi dan fiturnya, sekarang giliran kita membahasa mengenai harga Nintendo Switch di Indonesia.

Harga Nintendo Switch

Harga Nintendo Switch

Spesifikasi dan Harga Nintendo Switch

Spesifikasi
  • Dimensi (PxLxT):  239 mm x 102 mm  x 13.9 mm (Dengan Joycon)
  • Berat : 279 gram (Dengan Joycon)
  • Tipe Layar : Multitouch Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 6.2 inch
  • Resolusi Layar : 720 x 1280 pixels
  • Chipset : Nvidia Tegra X1
  • Ram : 4 GB
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : Support micro SHDHC atau micro SDXC
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, LAN, Wired LAN Adapters, USB Type-C
  • Speaker : Stereo
  • Sensor : Accelerometer, Gyroscope, Brightness Sensor
  • Baterai : Li-Ion 4.300 mAh
Paket Penjualan
  • Konsol Nintendo Switch,
  • Dock
  • Joycon kanan dan kiri
  • Strap joycon kanan dan kiri
  • Joycon Grip
  • Kabel power USB type C
  • Kabel HDMI
Harga
  • Rp. 5.700.000

Di Indonesia, harga Nintendo Switch termurah dibanderol sekitar Rp. 5.7 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga Nintendo Switch tanpa bundling game atau hanya konsol gamenya saja. Itu artinya masbro harus membeli game secara terpisah dengan harga termurah sekitar 700 Ribuan. Untungnya Nintendo menyediakan paket penjualan yang lengkap, jadi dapat dimaklumi apabila harga Nintendo Switch di Indonesia lebih mahal dibandingkan harga PS4 ataupun Xbox One yang dibanderol 4 Jutaan.

Baca Juga : Hp Android Layar 5.5 Inchi Terbaik

Rupanya harga Nintendo Switch di Indonesia lebih mahal dibandingkan harga resmi yang diberikan Nintendo ketika pertama kali merilisnya, yaitu sebesar USD$300 atau setara Rp. 4 Jutaan. Semoga kedepannya harga Nintendo Switch di Indonesia semakin murah, sehingga konsol game ini semakin terjangkau dan bisa menjadi menjadi pilihan utama pecinta game yang menginginkan konsol game hybrid dengan performa powerfull dan fitur sangat lengkap. Lalu bagaimana dengan masbro, apakah tertarik membelinya ?

Advertisement